cinta kasih kepada ibu

(Manusia dan cinta kasih)
Seperti lagu bagindas C-I-N-T-A,cinta adalah rasa suka atau rasa sayang pada sesuatu.kasih adalah rasa sayang yg berdasarkan belas kasihan,walau seperti sama padahal sebenarnya cinta dan kasih itu tidak lah sama. Cinta lebih seperti rasa yg mendalam sedangkan kasih keluaran rasa dari cinta. Cinta memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Kejadian seperti perkawinan harmonis nya rumah tangga dan mempunyai teman yang sangat dekat semua itu terjadi karna ada cinta dan kasih di dalam nya. Dan tuhan pun sangat mencintai umatnya yang mematuhi perintah nya dan menjauhi larangannya.
Menurut nabi pun ciri dari cinta sejati ada tiga :
(1) Lebih suka berbicara dengan yang dicintai dibanding dengan yang lain.
(2) Lebih suka berkumpul dengan yang dicintai dibanding dengan yang lain.
(3) Lebih suka mengikuti kemauan yang dicintai dibanding kemauan orang lain/diri sendiri. Bagi orang yang telah jatuh cinta kepada Alloh SWT, maka ia lebih suka berbicara dengan Alloh Swt, dengan membaca firman Nya, lebih suka bercengkerama dengan Alloh SWT dalam I`tikaf, dan lebih suka mengikuti perintah Alloh SWT daripada perintah yang lain.
bahwa memang tidak ada pujian yang terukur untuk seluruh cinta kasih dan perhatian ibu kepada anak-anaknya. Karena, seluruh cinta yang diberikan oleh seorang ibu kepada anak-anaknya adalah tulus adanya. Tidak ada pria atau wanita yang super mulia dan super cemerlang dalam sejarah kemanusiaan, yang tidak dilahirkan oleh seorang ibu. (nasihat Mario teguh) peran ibu sangat lah besar bila tidak ada rasa sayang dan cinta terhadap anak nya mana mungkin ibu mau berjuang unutk melahirkan anak nya ke dunia yang indah ini. Kebahagiaan dan keberhasilan anak-anaknya adalah keberhasilannya, sama dengan kesedihan anak-anaknya sampai kapanpun menjadi kesedihannya.
Jawaban bagi doa ibu sudah terkabul tetapi semua jawaban doa ibu belum menjadi jawaban bagi doa anaknya, dikarenakan anak2nya belum mendoakan ibunya. Jadi mulai malam ini banyakanlah berdoa untuk ibu, karena itu kita tinggal hanya menambah sedikit kekuatan yang menyumbang kasih sayang Tuhan untuk memuliakan anak dari ibu yang mulia. Ibu menjadi tempat bersandar banyak untuk anak2nya, tapi seorang ibu tidak menginginkan anaknya untuk bersandar, karena ibu menginginkan anaknya, bisa berdiri tegak.Sesedikit mungkin kita berbicara masalah yang kita hadapi kepada ibu kita, karena biarpun masalah itu sudah selesai dia akan masih kepikiran.
Kalau kita salah kepada ibu, idelanya kita meminta maaf. Supaya kita tidak minta maaf kepada Ibu berbicaralah seperti berdo’a, sebab dengan begini, anda tidak mungkin bicara dengan kasar. Dimasa senjanya, Ibunda butuh orang yang menyayanginya saat beliau mendapatkan masalah.sangat menyakitkan rasa nya bila kita menyakiti orang yg sangat kita cinta kasihi di dunia ini.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s