berbagai profesi dan tanggung jawab nya

(manusia dan tanggung jawab)

Setiap manusia pasti mempunyai tanggung jawab didunia ini dan tanggung jawab setiap orang juga berbeda-beda tergantung kehidupan yang ia jalani,arti dari tanggung jawab itu sendiri adalah berkewajiban menanggung, memikul jawab, menanggung segala sesuatu nya dan menanggung akibatnya.tangung jwab pun ada yang besar dan ada yang kecil.contoh tanggung jawab yang kecil adalah tanggung jawab sebagai pelajar yaitu belajar,belajar itu kewajiban yang harus dilakukan seorang pelajar.dan contoh tanggung jawab yang besar adalah tanggung jawab seorang presiden, Tanggung jawab seorang presiden sangatlah besar. Hal itu diungkapkan oleh ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla.
Menurut Jusuf Kalla menjadi seorang kepala negara membutuhkan dukungan penuh dari rakyat. Agar dalam perjalanan pemerintahan bisa memenuhi semua harapan masyarakat. Di saat seorang pemimpin dipilih seluruh rakyat ada sejumlah harapan yang diberikan untuk diselesaikan.Dengan begitu, kata mantan Wakil Presiden itu, pemimpin akan melaksanakan semua harapan rakyat itu sebagai sebuah tanggung jawab. “Prinsip tanggung jawab itulah yang harus menjadi arah kepemimpinan seorang kepala negara kepada rakyatnya,” kata JK usai menjadi pembicara seminar dan rapat pimpinan nasional Ikatan Sarjana Katolik Indonesia di Makassar, Sulawesi Selatan
Semua perbuatan manusia akan ada pertanggungjawabannya kelak di hari Kiamat. Sekecil apa pun. Termasuk apa yang kita lakukan sehubungan dengan profesi kita masing-masing.dan sekarang saya akan menyebutkan tanggung jawab dari profesi seorang manager:
Tanggungjawab seorang manager dalam menyelesaikan tugas
o Menentukan tujuan dan visi dari kelompok, menentukan maksud dan arahan, serta identifikasi aktivitas (Tugas)
o identifikasi sumberdaya, manusia, proses, sistem dan peralatan (termasuk finasial, komunikasi, IT)
o Membuat rencana untuk menyelesaikan tugas, termasuk pengiriman, pengukuran, jadwal waktu, strategi dan tatik.
o Menetapkan tanggungjawab, saaran, akuntabilitas, dan delegasi wewenang.
o Menetapkan standar, kualitas, parameter laporan dan waktunya.
o Mengawasi dan menjaga aktivitas sesuai parameter yang ditetapkan.
o Memonitor dan menjaga kinerja secara keseluruhan sesuai rencana.

Tinggalkan komentar